Kamis, 07 Januari 2010

Berharganya nilai sebuah Keyboard Multimedia



Mungkin anda tidak menyadari betapa pentingnya fungsi sebuah keyboard multimedia bagi anda? Biasanya di dalam sebuah perusahaan, seorang IT Manager sekalipun jarang melihat betapa pentingnya fungsi keyboard multimedia sebagai alat penunjang kelancaran dan kepraktisan di dalam pekerjaan seorang 'user'.

Sebuah keyboard multimedia biasanya memiliki beragam tombol yang dapat mempermudah penggunanya di dalam berinteraksi dengan aplikasi yang berada di dalam komputer. Tombol-tombol yang tersedia di dalam keyboard multimedia biasanya adalah tombol power, tombol sleep, tombol wake up, tombol play/pause, stop, kontrol suara, email, browser launching, dan lainnya.


Tombol-tombol ini diciptakan dan berada pada keyboard multimedia bukan hanya sebagai pendongkrak nilai jual dari keyboard tersebut, melainkan sebagai alat yang berfungsi untuk mengefisienkan waktu penggunanya. Dengan hanya menekan tombol-tombol tersebut, maka kita sudah dapat menghemat waktu di dalam mengakses aplikasi musik, membesar kecilkan volume suara, atau bahkan mematikan komputer.

Sayangnya edukasi terhadap fungsi dari tiap tombol oleh para produsen keyboard multimedia sangatlah kurang. Idealnya, setiap produsen keyboard dapat memberikan leaflet atau buku petunjuk penggunaan. Untuk produsen tertentu, buku petunjuk atau leaflet petunjuk penggunaan sudah disertakan di dalam kemasan beserta dengan kartu garansi. Namun, sebagian besar produsen tidak melampirkan petunjuk penggunaan sama sekali.

Walau biasanya fungsi buku atau leaflet petunjuk penggunaan sering diabaikan oleh para konsumen, namun buku atau leaflet petunjuk haruslah tetap ada di dalam kemasan. Sehingga konsumen lambat laun dapat merasakan betapa pentingnya arti sebuah keyboard multimedia untuk menunjang kelancaran aktifitas mereka sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar